KEBIASAAN MENENTUKAN JALAN MASA DEPAN


Perbedaan mendasar antara orang yang gagal dan sukses hanyalah terletak pada kebiasaan yang dilakukannya setiap hari. Baik disadari maupun tidak, apa yang kita lakukan setiap harinya lama kelamaan akan menjadi sebuah kebiasaan. Jika kita kerap datang terlambat, bangun siang, mengeluh, berpikir negatif, maka lambat laun hal ini akan menjadi kebiasaan. Dan apabila sudah menjadi kebiasaan, secara perlahan namun pasti akan membentuk karakter kita. Jadi kebiasaan seseorang sangatlah berpengaruh pada kemajuan dirinya.

Orang yang berhasil memiliki kebiasaan yang berbeda dari kebanyakan orang. Mereka begitu konsisten menjalankan perannya, berfokus pada tujuan, mengisi diri dengan terus belajar, memprogram pikirannya tiap pagi untuk selalu positif dan bersyukur, disiplin, & berpegang teguh pada komitmen untuk keberhasilannya.

Bagaimana dengan kebiasaan kita?

Silahkan cek kebiasaan kita. Jika kita merasa bahwa apa yg biasa kita lakukan, bicarakan, pikirkan selama ini, ternyata tidak memberi nilai manfaat, sekaranglah saatnya bagi kita untuk berubah.

Mengubah kebiasaan itu perlu sebuah komitmen dan konsistensi untuk terus menerus mengupayakan perubahan yang lebih baik dan bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan orang banyak.

Advertisements
By Charles Sadewa Posted in Public

Berikan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s