10 NEGARA DENGAN AKSES INTERNET TERCEPAT


Akses internet cepat merupakan dambaan bagi bagi pengguna internet di seluruh dunia. Tapi sayangnya akses internet cepat sementara ini hanya untuk negera-negara tertentu saja yang sudah memiliki infrastruktur yang memadai. Koneksi internet pun sudah mulai berubah dari kabel ke nirkabel. Dengan akses internet cepat kita bisa melakukan aktivitas yang lebih banyak dibandingkan dengan yang koneksi internetnya lama.

Beberapa aktivitas seperti meng-upload gambar, video atau menggunakan untuk video conference sangat dibutuhkan akses internet yang cepat. Berikut ini 10 negara dengan akses internet tercepat di dunia :

  • Hongkong

Hong Kong memiliki kecepatan internet 54,1 megabit per detik. Hong Kong menjadi pionir dalam hal konektivitas internet super cepat dengan kepadatan penduduk yang tinggi dan dukungan pemerintah yang kuat.

  • Korea Selatan

Korea Selatan memiliki kecepatan internet 48,8 megabit per detik. Korea Selatan dikenal sebagai negara pecinta game karena sering dilakukan kompetisi game tingkat dunia seperti World Cyber Game, dan Korea Selatan juga memiliki saluran televisi yang ditujukan untuk pertandingan elektronik. Game online sangat digemari yang membutuhkan banyak bandwidth. Koneksi internet rata-rata untuk Korea Selatan adalah 48,8 megabit per detik dan dengan harga relatif murah. Wibro dan HSDPA adalah teknologi yang digunakan secara umum. Sebagian besar restoran sudah menawarkan akses Wi-Fi selama jam kerja.

  • Jepang

Jepang memiliki kecepatan internet 42,2 megabit per detik. Pemerintah Jepang telah memberikan prioritas untuk pengembangan internet sebagai tujuan nasionalnya. kecepatan internet yang tinggi di Jepang menggunakan serat optik dan sudah diberlakukan di banyak negara bagian.

  • Latvia

Latvia memiliki kecepatan internet 37,5 megabit per detik. Internet di Latvia mulai tumbuhsecara signifikan pada tahun 1999 dan pada tahun 2000, ada sekitar 75.000 pengguna internet dan sekitar dua belas e-commerce toko di negara ini. Pada tahun 2003, sekitar 5,4 persen dari warga negara menggunakan internet di rumah dan 60 persen tidak mengakses sama sekali. Orang-orang yang biasanya mengakses di tempat umum atau di tempat kerjanya, karena harga langganan internet sangat mahal.

  • Rumania

Rumania memiliki kecepatan internet 37,4 megabit per detik. Kota-kota di Rumania seperti Constanta, Timi merupakan 100 kota di dunia yang memiliki kecepatan internet tertinggi di atas rata-rata.

  • Belgia

Belgia memiliki kecepatan internet 32,7 megabit per detik. Kecepatan download di Brussels kini telah mencapai tingkat yang lebih baik. Mayoritas warga memiliki bandwidth antara 5GB/bulan hingga 500GB/bulan dan bisa digunakan untuk kegiatan browsing, chatting, download dan lain sebagainya.

  • Swiss

Swiss memiliki kecepatan internet 32,4 megabit per detik. Dikenal sebagai pusat dari industri keuangan dunia maka Pemerintah Swiss menyediakan layanan internet dengan tingkat penetrasi broadband tertinggi di Eropa Broadband telah menggantikan komunikasi telepon dan jaraingan DSL.

  • Bulgaria

Bulgaria memiliki kecepatan internet 32,1 megabit per detik. Setelah diperkenalkan teknologi Asimetris digital subscriber line (ADSL), penggunaan internet sangat meningkat dan sekarang sudah tersedia di 208 kota dan desa di seluruh negeri.

  • Israel

Israel memiliki kecepatan internet 30,9 megabit per detik. Internet di Israel telah tersedia sejak tahun 1990-an, tetapi mulai banyak digunakan oleh rakyat biasa sejak tahun 2001. Tiga penyedia layanan Internet utama yaitu 012 Smile, 013 Netvision dan Bezeg International.

  • Singapura

Singapura memiliki kecepatan 30,7 megabit per detik. Negara ini memiliki empat penyedia layanan Internet utama, yaitu, SingNet, Starhub, Pacnet dan M1. Pemerintah Singapura telah mempromosikan penggunaan akses internet broadband dan sudah tersedia di seluruh negara dengan tingkat konektivitas lebih dari 99%.

Kemudian, berapakah kecepatan akses internet di Indonesia? Indonesia cukup dengan rata-rata 64 Kbps. Indonesia memang WOW…hehe

Advertisements
By Charles Sadewa Posted in Public

Berikan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s