SEBAIK-BAIKNYA RENCANA


Pernahkah kita pada suatu hari merasa mengalami kejadian-kejadian buruk? Mungkin juga tidak 1 hari atau 2 hari, tetapi setiap hari. Ya mungkin disaat kita sedang buru-buru berangkat bekerja tiba-tiba kendaraan yang akan kita pakai malah mogok atau bermasalah dan butuh waktu untuk menyalakannya. Disaat sedang ingin makan siang, tiba-tiba makanan yang kita pesan tidak sesuai dengan pesanan kita. Atau disaat kita sedang perjalanan pulang kerja tiba-tiba ada rekan yang menelpon dan membicarakan bisnis penting tetapi tiba-tiba HP malah mati.

Memang kalau semua itu kita rasakan kadang membuat kita sangat kesal, marah, dan membuat kecewa. Kita pasti berfikir, kenapa masalah datang disaat yang tidak tepat. Tapi janganlah terlalu kecewa bila kita mengalami masalah seperti diatas, karena mungkin itu sudah direncanakan oleh Allah SWT.

Ketika saat kendaraan mogok dan butuh waktu untuk menyalakannya, mungkin Allah sedang menyelamatkan kita, karena didepan ada kecelakaan dan Allah tidak menginginkan kita berada disana saat itu. Ketika pesanan makanan tidak sesuai dengan pesanan kita, mungkin Allah ingin menjaga kita, karena makanan pesanan kita mengadung racun yang sangat berbahaya. Kemudian disaat perjalanan pulang kerja, HP tiba-tiba mati disaat sedang membicarakan bisnis penting. Mungkin Allah saat itu ingin memperingatkan kita, kalau orang yang sedang menelepon tadi adalah penipu, selain itu menelepon sambil mengemudi akan berbahaya bagi kita.

Tanpa kita sadari Allah SWT telah menjaga kita, walaupun caranya mungkin membuat kita kesal. Tetapi kalau seandainya kita tahu rencana-Nya, pasti kita akan menerima semua itu tanpa rasa penyesalan sedikitpun. Manusia memang boleh merencanakan sesuatu, tetapi Allah SWT lah yang menentukan segala rencana dan menciptakan sebaik-baiknya rencana.

Mulai sekarang, petiklah hikmah dari setiap masalah yang pernah kita alami. Selalu bersyukur dan berfikir positif, bahwa setiap masalah yang datang kepada kita merupakan sebuah rencana dari Allah SWT yang baik untuk kita kedepannya

Advertisements
By Charles Sadewa Posted in Public

Berikan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s