PENYAKIT PALING BERBAHAYA


Jika anda ditanya pertanyaan “penyakit apa yang paling berbahaya?” pasti banyak yang menjawab penyakit kanker, jantung, tumor, dan mungkin ada yang menjawab terinfeksi bakteri atau virus. Ya, penyakit diatas memang merupakan penyakit paling mematikan kalau tidak ditangani dengan benar, tetapi sebenarnya selain penyakit-penyakit diatas tadi, ada penyakit yang sebenarnya lebih membahayakan dari itu semua. Dia adalah penyakit PIKIRAN.

Pikiran adalah sumber dari segala penyakit, disaat pikiran kita sedang kacau, gelisah, penuh ketakutan, kekhawatiran dan kebencian itu akan menyebabkan kondisi tubuh menjadi tidak stabil. Karena itulah penyakit seperti kanker, jantung dan beberapa macam penyakit lainnya dapat dengan mudah menyerang organ-organ dalam tubuh kita.

Maka dari itu kadang kita jumpai orang yang sering makan tapi badannya tidak bisa gemuk malah kadang terlihat kurus, sedangkan orang yang makannya biasa saja malah badannya gemuk. Itu karena orang yang sering makan tadi pikirannya sedang kacau, sehingga membuat tubuhnya tidak bisa menyerap sempurna makanan yang dia makan. Sebaliknya orang yang makannya biasa, pikirannya sedang baik, sehingga tubuhnya menyerap dengan sempurna makanan yang dia makan.

Jagalah pikiran anda. Ketika mengalami suatu masalah, tetap kendalikan pikiran anda jangan berfikir yang tidak-tidak. Selalu bersyukur dan berfikir positif adalah salah satu cara untuk menjaga pikiran. Karena pikiran sesungguhnya selain sumber dari segala penyakit, pikiran juga merupakan sumber obat yang paling mujarab.

Jadi, berpikirlah yang baik, selalu berfikir positif, tetap tenang dan percaya kepada Allah SWT kalau nanti semuanya akan menjadi lebih baik.

Advertisements
By Charles Sadewa Posted in Public

Berikan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s