PAPERTAB, TABLET MASA DEPAN


Untuk sekarang, mungkin tablet-tablet buatan samsung atau apple sedang menguasai pasaran. Tetapi tidak lama lagi sepertinya masa kejayaan dari tablet-tablet ini akan runtuh. Kenapa? Karena saat ini sudah ada tablet PAPERTAB yang tebalnya hanya setipis kertas. Meskipun tablet ini memang ukurannya hanya setipis kertas namun PaperTab ini bisa digunakan layaknya sebuah tablet biasa.

PaperTab merupakan prakarsa dari kumpulan peneliti Cambridge University di Inggris yang bekerja sama dengan Intel dan the Human Media Lab dari Quenn’s University, Kanada. PaperTab ini juga telah dipamerkan dalam gelaran Internasional Consumer Elektronic Show 2013 (CES 2013) di Las Vegas, Amerika Serikat.

Karena ukurannya setipis kertas, maka tablet ini sangat fleksibel untuk dibawa kemana-mana. Penggunapun juga bisa membengkokkan PaperTab layaknya sehelai kertas. Selain itu keunikan lainnya adalah tablet ini dapat terintegrasi dengat PaperTab lainya yang memudahkan antar PaperTab untuk bertukar data.

Sayangnya PaperTab ini baru bisa mendukung warna hitam dan putih saja. Jadi ketika pengguna membuka sebuah foto, maka foto tersebut akan berubah warnanya menjadi hitam putih. Selain itu, PaperTab ini juga masih menggunakan kabel sebagai sumber dayanya. Namun dari pihak pembuat PaperTab akan berusaha mengembangkan dan menyempurnakan produknya ini.

Mereka beranggapan bahwa 5 sampai 10 tahun lagi, teknologi ini akan menggeser penggunaan tablet, layar komputer, laptop, maupun ultra-notebook yang ada sekarang. Bahkan mereka percaya dapat menggantikan posisi kertas didunia ini. Dengan adanya PaperTab ini, orang-orang tidak perlu repot lagi membawa tumpukan kertas atau menyimpannya didalam lemari berkas.

Referensi : merdeka.com

Ditulis kembali dan dikembangkan oleh charlesadewa7.wordpress.com

Advertisements

Berikan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s