ME AND NUMBER 7 (MY EXPERIENCE)


Ini merupakan kisah pribadi perjalanan hidup saya. Tidak tahu kenapa, angka 7 (tujuh) sepertinya begitu dekat dengan hidup saya. Mulai saya kecil dan sekarang usia saya sudah 20 tahun, angka ini selalu ada dalam perjalanan hidup saya.

Dimulai dari saya masuk dibangku SD, waktu itu saya mendapat nomor absen 17 didalam kelas. Bukan itu saja, setiap sehabis ujian semester / waktu dulu yang masih disebut dengan caturwulan, ranking yang sering saya dapatkan adalah ranking 7. hampir 3 kali saya mendapat ranking itu.

Kemudian berlanjut sampai bangku SMP. Dimasa ini saya mendapatkan nomor absen 7 waktu dikelas 1, nomor absen 12 dikelas 2, dan kembali ke nomor absen 7 dikelas 3 karena waktu itu setiap kenaikan kelas, siswa kembali berpencar dan diacak kembali kelasnya. Selain itu, yang membuat saya agak heran adalah nomor induk siswa (NIS) saya waktu itu adalah 8777.

Selanjutnya masuk bangku SMK. Disini tanpa saya duga sebelumnya, kembali saya mendapatkan nomor absen 7 dikelas. Sebenarnya banyak juga kejadian lain yang berhubungan dengan angka 7 pada masa ini. Namun, kurang begitu saya perhatikan waktu kejadiannya.

Lulus bangku SMK, saya melanjutkan kejenjang perguruan tinggi. Disini kembali, saya tidak bisa bepisah dengan angka 7, nomor induk mahasiswa saya adalah 11111617, walaupun mungkin hanya sebuah kebetulan saja.

Kalau saya perhatikan lebih dalam sebenarnya angka 7 sudah melekat dalam hidup saya sejak saya lahir. Kenapa? Karena nama depan saya CHARLES adalah terdiri dari 7 huruf. Walaupun saya begitu dekat dengan angka 7, tapi saya menolak untuk mempercayai angka 7 sebagai angka keberuntungan saya. Saya merasa semua itu hanya sebuah kebetulan saja dan merupakan rencana dari Allah SWT. Jadi, walaupun nanti dalam hidup saya ada angka 1, 2, 5, 7, 8, 10…dsb menurut saya itu hanyalah sebuah angka biasa dan bukan suatu angka yang harus saya keramatkan.

By Charles Sadewa Posted in Public

Berikan Komentar Anda

