OLAHRAGA BAGI ORANG YANG SIBUK BEKERJA


Olahraga sangatlah penting bagi tubuh kita. Manfaatnya sangat banyak diantaranya menambah daya tahan tubuh, menambah stamina kita sehingga tidak cepat lelah dan juga mampu meningkatkan kemampuan otak. Namun bagi orang yang sedang bekerja, pasti waktu untuk berolah raga akan sangat terbatas. Namun jangan takut, sembari bekerja kita dapat juga sambil berolah raga. Berikut adalah sedikit tips berolahraga sambil bekerja.

  1. Jika anda ditempat kerja, jangan terlalu terbiasa menggunakan bantuan lift untuk naik turun antar lantai. Tapi sekali-kali gunakanlah tangga untuk naik turun antar lantai.
  2. Jangan terlalu sering duduk ketika sedang bekerja, sesekali usahakan untuk berjalan-jalan sebentar berkeliling. Walau hanya sekedar pindah meja, atau menyapa rakan kerja yang lain. Karena dengan berjalan, otot dalam tubuh akan merenggang dan tidak kaku.
  3. Jika ada waktu luang, lakukan gerakan olahraga ringan, seperti memutar pinggang, megerakkan kepala, menggerakan tangan dan kaki, dll.
  4. Kemudian, jika tempat kerja anda dekat dengan tempat tinggal anda, sebaiknya gunakan sepeda untuk berangkat kerja.

Sebenarnya banyak cara untuk berolah raga, walaupun hanya sekedar olahraga ringan. Tapi jangan melihat dari segi bentuk olahraganya, tapi lihatlah dari segi manfaatnya. Walaupun mungkin terlihat sepele, namun hal semacam ini sangat membantu untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh kita.

Advertisements
By Charles Sadewa Posted in Public

Berikan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s