ANTARA MANUSIA DAN SETAN


Mengapa setan selalu jadi kambing hitam di setiap aksi kejahatan yang dilakukan manusia? kasihan setan.

sampai dari lubuk hati terdalam, setan sebenernya sedih juga karena selalu dijadikan kambing hitam oleh manusia-manusia pelaku kejahatan, makanya klo setan bisa mati lagi, dia mau bunuh diri saja?

Bahkan sekarang ini, setan merasa eksistensinya digeser oleh manusia. Kekerasan sesama anak manusia bukan lagi berasal dari dorongan setan. Tapi dari manusia tersebut.

walau sampai-sampai setan pun mengakui, setan itu lihai berbicara, tapi manusia lebih licin dalam berkata-kata.

Bahkan setan protes pada Tuhan, dia baru sekali membangkang perintah Tuhan, tapi sudah dilaknat seumur hidupnya. Sedangkan manusia, beberapa kali membangkang perintah Tuhan? Tetap saja manusia disebut sebagai makhluk yang paling sempurna. Betapa sayangnya Tuhan sama manusia. Namun sayangnya manusia banyak yang tidak mencintai Tuhan.

Tapi disisi lain, usaha setan beribu-ribu tahun cukup membuahkan hasil, buktinya manusia sekarang bisa berperilaku setan tanpa harus diajari, tanpa harus digoda-goda lagi. Kerja setan pun jadi lebih ringan, bahkan dengan sendirinya, manusiapun secara terang-terangan memfitnah Tuhan.

Setan dan manusia memang pada dasarnya 2 makhluk yang berbeda dan saling bermusuhan. Manusia pada umumnya pasti benci kepada setan karena sifat jahatnya. Namun, di sifat-sifat jahat ini ternyata ada beberapa sifat setan yang ternyata baik dan patut di tiru.

1. Pantang menyerah
Setan tidak akan pernah menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai. Sedangkan manusia banyak yang mudah menyerah dan malah sering mengeluh dalam menggapai sesuatu ataupun dalam menghadapi ujian dari Tuhan.

2. Kreatif
Setan akan mencari cara apapun dan bagaimanapun untuk menggoda manusia agar tujuannya tercapai, selalu kreatif dan penuh ide. Sedangkan manusia ingin enaknya saja, banyak yang malas. Kebanyakan dari manusia selalu ingin mendapatkan mendapatkan sesuatu dengan cara yang instan, padahal cara instan tersebut bisa merugikan orang lain. Yang Haram dianggap menjadi hal yang wajar (Halal)

3. Konsisten
Setan dari mulai diciptakan tetap konsisten pada pekerjaannya, tak pernah mengeluh dan berputus asa. Sedangkan manusia banyak yang mengeluhkan pekerjaannya, padahal banyak manusia lain yang masih nganggur dan membutuhkan pekerjaan.

4. Solider
Sesama setan tidak pernah saling menyakiti, bahkan selalu bekerjasama untuk menggoda manusia. Sedangkan manusia, jangankan peduli terhadap sesama, kebanyakan malah saling bermusuhan, membunuh dan menyakiti.

5. Jenius
Setan itu paling pintar otaknya dalam mencari cara agar manusia tergoda. Sedangkan manusia banyak yang tidak kreatif, tidak mau menciptakan ide-ide baru.

6. Tanpa Pamrih
Setan itu bekerja 24 Jam tanpa mengharapkan imbalan apapun. Sedangkan manusia, tidak dibayar tidak akan dilakukan. Materi seharusnya bukanlah hal yang terpenting dalam hidup ini. Harusnya kita saling membantu kepada sesama umat manusia.

7. Suka berteman dan kompak
Setan adalah mahluk yang selalu ingin berteman, berteman agar banyak temannya di neraka kelak. Sedangkan manusia banyak yang lebih memilih mementingkan diri-sendiri dan egois. Manusia dalam mengerjakan sesuatu cenderung ingin menonjolkan kemampuannya sendiri dibanding bekerja sama dengan orang lain.

Sifat jahat setan memang hendaknya JANGAN DITIRU..!! Tapi tidaklah dosa jika kita mencontoh sifat-sifat baiknya yang bisa berguna bagi kebaikan diri kita dan sesama. Tulisan diatas yang saya buat, semata-mata hanya untuk memotivasi diri dan bukan untuk hal yang lainnya. Setan aja bisa, masak kita sebagai manusia tidak bisa.

Advertisements
By Charles Sadewa Posted in Public

Berikan Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s